Arga Makmur – Bertempat di gedung olahraga (GOR) Syahri Romli argamakmur Bengkulu utara. Pembukaan event yang memperingati Hari pahlawan 10 November 2023 yang lalu.

Telah dilangsungkan kegiatan pada hari sabtu 25-11-2023. kegiatan yang di adakan oleh Pengurus cabang e-sport Indonesia (PBESI) Bengkulu Utara yang di sponsori Dinas pemuda dan olahraga (DISPORA) Bengkulu Utara.


Kegiatan turnamen ini di hadiri oleh perwakilan Dispora, perwakilan kejaksaan, perwakilan kodim 0423 dan perwakilan dari polres Bengkulu Utara .

Dalam kegiatan turnamen ini di buka langsung oleh Ketua umum pengurus cabang PBESI Bengkulu Utara, Anggi Ferliandana.

Dalam sambutannya ia mengucapkan terima kasih kepada perwakilan OPD dan para peserta yang ikut hadir dalam kegiatan turnamen ini.

Pertama-tama perkenalkan kami dari pengurus cabang E-sport Bengkulu Utara, yang di percaya oleh Dinas pemuda dan olahraga (DISPORA) untuk menjadi salah satu panitia kegiatan ini. untuk itu saya sedikit memperkenalkan apa itu E-sport, jadi E-sport itu adalah permainan game elektronik yang di mainkan lebih dari satu orang. “ucapnya

Semoga turnamen ini bisa sukses dan melahirkan atlet Nasional yang nantinya bisa menjadi kebanggaan tim merah putih. Adapun peserta yang mengikuti kegiatan E-Sport dalam turnamen ini terdiri dari game Free Fire 19 tim dan game mobile legend 18 tim. Untuk memperebutkan hadiah total price senilai Rp20.000.000.

Ketua E-sport Bengkulu Utara juga mengatakan bahwa permainan ini sudah masuk ke dalam salah satu cabang olahraga dan dipertandingkan pada Asean indoor games 2007 dan menjadi kompetisi resmi pada Asean games 2022. (Adv)