BENGKULU UTARA – Peningkatan pelayanan harus terus dilakukan Pemerintah Daerah, karena hal itu sangat diinginkan masyarakat. Bukan hanya sekedar pelayanan, namun harus ada peningkatan yang lebih signifikan.

Aliantor Harahap, anggota DPRD Kabupaten Bengkulu Utara, menyampaikan hal itu. Ia meminta pemerintah setempat meningkatkan pelayanan publiknya di tahun 2023 karena, meskipun kualitasnya saat ini cukup baik, dapat ditingkatkan lagi di tahun-tahun berikutnya.

“Ia secara prinsip tanggung jawab utama pelayanan publik tetap ada di pemerintah, kebutuhan dasar masyarakat yang bisa dirasakan manfaatnya,” kata Anggota DPRD dari komisi I Aliantor Harahap, Senin (16/10/2023).

Kinerja pelayanan publik yang semakin baik ini pun dapat diketahui melalui pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat.

Adapun kemudahan layanan publik yang dirasakan masyarakat Bengkulu Utara saat ini adalah layanan administrasi kependudukan (adminduk) terintegras, di bidang pendidikan lebih khusus lagi ditujukan kepada masyarakat yang tidak mampu atau tergolong dalam keluarga masyarakat berpenghasilan rendah.

“Iya seperti dengan pengadaan seragam sekolah gratis dan beasiswa di segala jenjang satuan pendidikan SD, SMP, dan perguruan tinggi,kata Aliantor Harahap.(Adv)